HUT Ke-64 Bulukumba, Tanah Panrita Lopi Tanah Para Ahli Pinisi

HUT Ke-64 Bulukumba, Tanah Panrita Lopi Tanah Para Ahli Pinisi

Read Time:2 Minute, 14 Second

CELEBES IMAGES, Bulukumba – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin memberikan hadiah ulang tahun senilai kurang lebih 10,8 miliar rupiah untuk Kabupaten Bulukumba.

Pj Gubernur Sulsel menyampaikan selamat Hari Jadi ke-64 tahun Kabupaten Bulukumba. Bahtiar juga menekankan bahwa Kabupaten Bulukumba menjadi salah satu daerah terbaik di Sulawesi Selatan, baik dalam ketahanan pangan maupun pembangunan infrastruktur.

“Selama bertugas sebagai Pj Gubernur saya sudah keliling ke 24 Kabupaten/Kota di Sulsel. Saya sudah lihat Sulsel baik dari darat maupun dari udara. Dan harus kita akui salah satu daerah yang pertumbuhannya baik, pembangunannya maju, terus terang melampaui harapan saya, yang luar biasa kemajuannya adalah Kabupaten Bulukumba,” ungkap Bahtiar Baharuddin.

Meskipun tidak memiliki tambang, Bahtiar menyebut Kabupaten Bulukumba memiliki potensi di sektor pariwisata dan kebudayaan. Jika dikelola dengan baik, Kabupaten Bulukumba akan lebih maju di masa depan.

“Ada banyak negara di dunia yang maju bukan karena hasil tambang, tapi dia hebat karena punya pariwisata. Pariwisata itu harus didukung dengan budaya dan kesenian. Maka kebudayaan dan kesenian yang ada di Bulukumba seperti yang ditampilkan tadi menunjukkan Kabupaten Bulukumba telah siap memasuki era baru menjadi daerah wisata tujuan nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Bahtiar mencontohkan Italia, negara yang maju karena pariwisata. Menurutnya, investasi terbesar dan tercepat untuk menarik investasi adalah di sektor pariwisata. Kabupaten Bulukumba dinilai sangat potensial untuk hal tersebut.

Andi Muchtar Ali Yusuf, menyampaikan terima kasih kepada Pj. Gubernur Sulsel yang hadir dalam perayaan Hari Jadi Bulukumba ke-64.

“Mewakili pemerintah daerah dan masyarakat Bulukumba, kami menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada Bapak Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan dan rombongan, serta para tamu kami yang terhormat dari luar Kabupaten Bulukumba,” ucap Andi Utta.

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan Bupati Bulukumba, Andi Muchtar

Andi Utta menyampaikan kehormatan karena hari itu menjadi momentum pertama bagi Bahtiar Baharuddin sebagai Pj yang menghadiri peringatan Hari Jadi Kabupaten Bulukumba.

“Kami yakin dan percaya bahwa Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan terus memberikan perhatian terhadap pembangunan Kabupaten Bulukumba,” ungkap Andi Utta.

Menurut Andi Utta, Program Prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan saat ini sejalan dengan program strategis Pemerintah Kabupaten Bulukumba, yaitu memperkuat ketahanan dan kedaulatan pangan melalui program bibit unggul pertanian dan perkebunan.

“Dukungan Pemerintah Provinsi tentu sangat penting, oleh karena Bulukumba merupakan salah satu sentra pertumbuhan ekonomi di selatan Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Bupati juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Kabupaten Bulukumba menjadi daerah yang kuat, baik itu dari sektor ekonomi, sosial, maupun kebudayaan.

“Selamat Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke-64 tahun 2024. Bersama Lebih Kuat untuk Bulukumba tercinta. Kalau bukan kita, siapa lagi; kalau bukan sekarang, kapan lagi. Masseddi mattettongeng ri tana pappojingetta Bulukumba panrita lopi. We Love Bulukumba. Terima kasih,” tutupnya.

redaksi.celebesimages@gmail.com | + posts